Wali Kota Kendari Secara Simbolis Serahkan Bantuan pada Karyawan Terdampak Covid-19

Mus • Friday, 19 Jun 2020 - 15:41 WIB

Kendari - Sebanyak 3.800 karyawan terdampak Covid-19 yang ada di kota Kendari, hari ini menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu per orang.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, kepada 10 perwakilan penerima di Hotel Claro Kendari, Jumat (19/6/2020).

Dari segi nilai bantuan ini memang tergolong kecil. Namun menurut Wali Kota, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah terhadap masyarakat, utamanya karyawan terdampak Covid-19.

“Tentu memang nilainya belum memenuhi harapan, setidaknya bahwa ini menunjukkan Pemerintah Kota Kendari telah berbuat, tidak tinggal diam,” ucapnya usai menyerahkan bantuan.

Wali kota berharap, karyawan yang terkena PHK bisa kembali mendapat pekerjaan, dan mereka yang dirumahkan segera dipanggil bekerja lagi

Wali Kota menambahkan, awalnya pemkot Kendari menyiapkan bantuan untuk 5.000 orang. Jika masih ada karyawan terdampak namun belum masuk dalam program bantuan, bisa segera mendaftarkan diri ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian untuk diverifikasi, sebelum menerima bantuan. (Hengky)