14 Adegan Diperagakan Saat Polda Metro Gelar Pra-Rekonstruksi Kasus John Kei

Vir • Wednesday, 24 Jun 2020 - 14:29 WIB
Foto: Okezone.com

Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan 14 adegan dalam proses pra-rekonstruksi kasus penyerangan yang dilakukan oleh John Kei bersama dengan anak buahnya terhadap Nus Kei yang tak lain adalah pamannya sendiri.

Pra-rekonstruksi 14 adegan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi yakni di PT. ATE Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kediaman John Kei, Bekasi, dan di kolam renang Arcici, Jakarta Pusat.

"Hari ini ada 14 adegan di tiga lokasi yang sudah kita laksanakan. Tiga lokasi ini adalah lokasi-lokasi yang digunakan untuk permufakatan jahat dan perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok JK," kata Wakil Kepala Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Rabu (24/6/2020).

Calvijn menjelaskan, ketiga lokasi tersebut merupakan tempat pertemuan para terangka. Di lokasi itu mereka juga mulai membagikan senjata yang nantinya digunakan untuk eksekusi di lapangan.

"Setelah di Arcici Cempaka Putih, dibagi untuk berangkat ke TKP perusakan rumah NK (Nus Kei) yang ada di klaster (Australia Green Lake City) dan di Kosambi yang terjadi pembunuhan mengakibatkan orang meninggal dunia dan penganiayaan berat," bebernya.

Calvijn menerangkan bahwa pra-rekonstruksi tersebut bertujuan untuk melihat kronologis penyerangan yang dilakukan John Kei dan puluhan anak buahnya.

"Pra-rekonstruksi ini kita adakan untuk penyesuaian antara fakta yang ada di lapangan dengan hasil berita acara pemeriksaan para saksi dan para tersangka yang sudah kita tuangkan dalam BAP. Untuk lebih menyakinkan lagi suatu berkas pemeriksaan yang ada," tuturnya.

Sebelumnya, polisi menangkap John Kei bersama 29 orang anak buahnya di perumahan Taman Titian Indah, Bekasi, pada Minggu, 21 Juni 2020 malam. Mereka ditangkap terkait kasus di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, maupun Jakarta Barat. (Vir)

 

Sumber: Okezone.com