MPR: Pemerintah Harus Perhatikan Dampak Covid 19 Tehadap Dunia Pendidikan

AKM • Wednesday, 24 Jun 2020 - 14:49 WIB

Jakarta- Ketua MPR RI Jazilul  Fawaid meminta pemerintah dapat membuat skema dampak covid 19 terhadap dunia pendidikan di indoensia. “Pemerintah tidak boleh hanya memikirkan dampak ekonomi semata, namun juga harus dapat membuat skema dampak bagi dunia pendidikan,” jelas Jazilul dalam acara silahturahmi dengan Wartawan Parlemen di Gedung Parlemen, Jakarta (24/06/2020).

Jazilul yang juga politisi senior PKB mengatakan sejauh ini banyak kendala yang dialami dunia pendidikan sepeti banyak anak yang putus sekolah serta sekolah swasta yang berpotensi tutup. “Hal ini disebabkan para orang tua banyak yang tidak mampu membayar uang sekolah, sehingga terutama sekolah swasta termasuk pesantren yang berjumlah ribuan berpotensi menghentikan kegiatan belajar akibat tidak mampu menutup biaya operasional,” ungkap Jalzilul

Selain itu, Jazilul menambahkan akibat dampak covid 19 banyak anak didik yang kemudian membantu orang tua bekerja. “ Mereka jadi tidak terbiasa lagi untuk sekolah dan orang tua membutuhkan bantuan anak untuk berkerja,” katanya.

Jazilul menegaskan, Jika ini dibiarkan terus menerus, maka Indonesia dapat kehilangan satu generasi yang tertinggal dalam dunia pendidikan. “ Pemerintah harus membantu sekolah dan anak didik agar mereka dapat kembali belajar,” pungkas Jazilul. (AKM).