BPS Sultra dan Kota Kendari Masuk Tiga Besar Satker Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi 

Mus • Thursday, 25 Jun 2020 - 14:21 WIB

Kendari - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sultra dan BPS Kota Kendari menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (25/6/2020), di Aula lantai 4 BPS Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, mengucapkan selamat atas keberhasilan BPS Sultra dan BPS Kota Kendari pada Desember 2019, masuk tiga besar satuan kerja (satker) yang mendapat apresiasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Zona integritas menjadi kewajiban semua instansi baik pemerintah daerah maupun instansi vertikal, sebab hal ini menunjukkan adanya komitmen untuk mengedepankan semangat dalam membina dan mengemban tugas-tugas sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat.

Wakil Gubernur mengharapkan Satker BPS terus bersemangat sehingga bukan hanya meraih WBK tetapi juga berhasil menuju WBBM. "Kami selaku jajaran Pemerintah Provinsi Sultra juga mengharapkan adanya kerjasama yang maksimal dari semua pihak terlebih di tengah suasana pandemi saat ini. Semoga Covid-19 merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah untuk membuktikan sejauh mana keikhlasan kita dalam mengabdi bagi negara dan masyarakat," tutup Wagub. (Hengky)