LeBron James Ikut Rayakan Gelar Juara Liverpool

Mus • Friday, 26 Jun 2020 - 15:17 WIB

Los Angeles – Bintang NBA, LeBron James, ikut merayakan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 yang baru saja di raih Liverpool. Penggawa Los Angeles Lakers itu menyampaikan ucapan selamat untuk skuad Jurgen Klopp lewat akun Twitter pribadinya.

Seperti diketahui, pebasket asal Amerika Serikat itu merupakan pemilik saham minoritas dari tim Merseyside. James membeli dua persen saham di klub pada tahun 2011 dan telah menjadi pendukung setia Liverpool sejak saat itu.

Maka, tak heran jika James ikut larut dalam euforia gelar juara Liga Inggris yang baru saja diraih Liverpool. Apalagi, gelar juara ini merupakan hal yang sejak lama ditunggu-tunggu publik Anfield selama 30 tahun terakhir.

Ini merupakan gelar juara Liga Inggris pertama Liverpool sejak berganti nama menjadi Premier League pada 1992. Sebab, terakhir kali The Reds memenangi gelar juara liga domestik adalah pada musim 1989-1990, yang mana itu terjadi 30 tahun silam.

Alisson Becker dan kolega memastikan gelar juara setelah Man City sebagai pesaing terdekat mereka di klasemen musim ini gagal menang saat Man City bertamu ke Stamford Bridge pada Jumat dini hari tadi.

Pasukan Jurgen Klopp memuncaki daftar klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 86 poin. Sementara itu, Man City ada di peringkat kedua, tertinggal 23 angka dari tim Merseyside. Dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi, mustahil bagi Man City menggeser posisi Liverpool.