Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Teges/Indah di Home Tournament

ADM • Wednesday, 1 Jul 2020 - 14:50 WIB

JAKARTA – Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil membuka PBSI Home Tournament dengan kemenangan. Mereka mengalahkan juniornya, Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil, dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-10.

Usai laga digelar, Hafiz/Gloria pun membeberkan kunci kesuksesan mengalahkan Teges/Indah di laga perdana penyisihan Grup D Home Tournament. Ganda campuran peringkat delapan dunia ini sejatinya mengaku sempat merasa canggung di awal pertandingan tadi.

Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil

Hal ini terjadi karena mereka sudah lama tak bertanding. Sejumlah turnamen memang terpaksa ditunda atau dibatalkan karena merebaknya virus corona secara global. Tetapi, Hafiz/Gloria terus menjadi komunikasinya dengan baik di lapangan sehingga bisa meningkatkan performa.

Alhasil, meski laga sempat berjalan sengit di awal set pertama, Hafiz/Gloria akhirnya bisa memetik kemenangan. Mereka membungkam Teges/Indah dua set langsung dengan skor akhir 21-15 dan 21-10. Terkait penampilan Teges/Indah sendiri, Hafiz/Gloria menilai juniornya itu masih belum konsisten dalam menerapkan pola main. Kondisi ini pun akhirnya dimanfaatkan oleh Hafiz/Gloria.

"Kalau strategi, sebetulnya sama saja seperti biasa di pertandingan. Tapi, karena sudah lama tidak bertanding, jadi tadi diingat-ingat lagi kebiasaan-kebiasaan kami di lapangan. Kami juga sudah komunikasi untuk lebih siap dan jagain lagi di depan dan belakangnya, pokoknya bagaimana caranya kembalikan momen lagi di saat pertandingan," ujar Gloria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (1/7/2020).

"Awalnya merasa aneh karena baru kembali bertanding, lawannya teman sendiri, enggak ada penonton, dan lawan didampingi pelatih kami juga. Tapi, lama-lama kami mulai terbiasa," lanjut Gloria.

"Teges/Indah masih belum konsisten menerapkan pola main mereka, sebetulnya mereka punya pola yang bagus, tapi mereka belum bisa tahan di pola itu. Kami banyak manfaatkan celah ini tadi," tutup Hafiz.

 

Sumber : Okezone.com