Mobil Dibakar, Via Vallen Bersyukur Api Tak Merembet ke Rumahnya

ADM • Wednesday, 1 Jul 2020 - 16:22 WIB

JAKARTA - Pedangdut Via Vallen bersyukur karena insiden pembakaran mobil yang menimpanya tak sampai mengancam keselamatannya, serta api tak merembet ke rumahnya. Mobil Toyota Alphard Via Vallen yang teraparkir luar rumahnya terbakar pada 30 Juni 2020 sekitar pukul 03.20 WIB.

Terlihat beberapa bagian mobil terbakar hangus, mulai bagian interior, atap, hingga bodi mobil bagian depan sampai belakang. "Syukur diberi selamat ya Allah, lihat itu rumahku dibelakangnya. Alhamdulillah gak terbakar rumahnya, cuma kena mobilku tok)," ucap Via Vallen dalam video yang ada Instagram-nya, Rabu (1/7/2020).

Via menuliskan pesan singkat usai mobilnya dibakar dan mendapat ancaman oleh orang tak dikenal. Melalui Insta Story-nya, pelantun Sayang itu menuliskan kalimat bernada bijak. Via menganggap semua harta yang dimiliki, termasuk mobilnya yang terbakar itu adalah sekadar titipan.

"Semua hanya titipan," tulis Via Vallen.

Pada hari yang sama, Polres Sidoarjo berhasil menangkap pelaku. Selain membakar mobil, pelaku sempat menuliskan ancaman di tembok rumah Via Vallen.

Mobil Via Vallen dibakar.

Sebelumnya Adik Via Vallen, Mella Rossa memaparkan bagaimana kronologi mobil kakaknya terbakar, berdasarkan rekaman CCTV.

Ia mengatakan kejadian bermula pada Selasa (30/6/2020) pukul 03.20 WIB. Saat itu tampak di CCTV seorang datang mendekat ke rumahnya.

Namun beberapa saat kemudian orang tersebut mundur. Mella menduga orang itu mundur karena mengetahui ada CCTV.

“Pukul 03.20 WIB sebelum (terbakar) itu, orangnya datang di depan, kayak jalan, terus mundur, karena tahu ada CCTV mungkin ya,” ucapnya.

Setelah mundur, Mella menduga orang yang diduga hendak membakar mobil kakanya, pergi ke belakang rumah melalui jalan lain di dekat rumah tetangga. “Terus dia lewat ke belakang rumahnya tetangga gitu,” tuturnya.

Tak lama setelah itu mobil Via Vallen yang terparkir di samping rumahnya terbakar. Bahkan ketika kejadian terdengar suara ledakan. “Itu tadi, pas meledak orangnya lari. Itu sih ceritanya,” tutur Mella.

 

Sumber : Okezone.com