WhatsApp Umumkan Fitur Baru, Stiker Animasi hingga Mode Gelap

ADM • Thursday, 2 Jul 2020 - 09:43 WIB
Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - WhatsApp baru-baru ini mengumumkan kehadiran fitur baru. Fitur baru ini seperti stiker animasi, kode QR hingga mode gelap.

Melalui keterangan resmi kepada Okezone, fitur-fitur terbaru ini kabarnya akan diluncurkan kepada seluruh pengguna dalam beberapa minggu mendatang melalui versi terbaru WhatsApp.

Berikut ini rincian fitur-fitur terbaru WhatsApp:

Stiker Animasi: Stiker animasi menjadi salah satu cara berkomunikasi di WhatsApp. Perusahaan menghadirkan paket stiker animasi baru, membuat pengguna bisa berkomunikasi lebih ekspresif.

Kode QR: WhatsApp membuat proses penambahan kontak baru menjadi mudah. Tidak lama lagi, ketika mendapat kenalan baru, Anda cukup memindai kode QR untuk menambahkan kontak mereka. Tidak perlu lagi mengetik satu per satu nomor telepon untuk menyimpan kontak.

Mode gelap untuk web dan desktop WhatsApp: Tema Mode Gelap yang sangat disukai kini berekspansi ke layar komputer Anda.

Pembaruan panggilan video grup: Sekarang panggilan video dapat dilakukan dengan hingga 8 orang. Ketika ingin fokus ke layar peserta tertentu, Anda bisa menekan dan menahan video peserta tersebut untuk memaksimalkan videonya ke layar penuh.

WhatsApp juga telah menambahkan ikon video di chat grup dengan 8 peserta atau kurang. Memudahkan Anda untuk memulai panggilan video grup dengan sekali ketuk.

'Status' hadir di KaiOS: Pengguna KaiOS kini dapat menikmati fitur populer yang berbagi status terbaru mereka, yang akan hilang setelah 24 jam.

WhatsApp telah digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

 

Sumber : Okezone.com