Gelar OTT, KPK Tangkap Kepala Daerah di Kutai Timur

Mus • Friday, 3 Jul 2020 - 09:05 WIB

Jakata - Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Kamis, 2 Juli 2020, malam. Tim mengamankan salah satu kepala daerah di Kutai Timur yang dikabarkan adalah seorang Bupati, IND.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengaku belum mengetahui jumlah pasti pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap tadi malam. Diperkirakan, ada belasan orang yang diamankan. Intinya, kata Nawawi, sejumlah pihak diamankan di tiga lokasi, yaitu Kutai Timur, Samarinda, dan Jakarta.

"Ya sekitar (13) itu yang diamankan, ada yang diamankan di Jakarta, ada yang di Kutim dan Samarinda. Tim mengamankan sejumlah orang dari lokasi-lokasi tersebut," kata Nawawi seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat (3/7/2020).

Hingga saat ini, sejumlah pihak yang diamankan sudah berada di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Mereka sedang dilakukan proses pemeriksaan awal. Diduga, pihak-pihak yang diamankan terlibat dalam suap proyek pengadaan barang dan jasa di Kutai Timur.