Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Petugas Gabungan ditugaskan Mencari

ADM • Monday, 6 Jul 2020 - 15:14 WIB

GARUT, iNews.id - Petugas gabungan mencari seorang remaja asal Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang hilang di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler. Korban dilaporkan hilang pada Sabtu (4/7/2020).

Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan mengatakan pendaki yang hilang bernama Afrizal (16) asal warga Kecamatan Cilawu. Remaja tersebut berangkat mendaki bersama teman-temannya pada Jumat (3/7/2020) siang.

"Ya betul (pendaki hilang) rencananya sekarang (Minggu) mau pencarian," kata Masrokan di Garut, Minggu (5/7/2020).

Dia menuturkan, petugas sudah mengecek lokasi kejadian atau sekitar awal korban hilang di wilayah Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler. Korban sempat dilakukan pencarian oleh keluarganya, hingga akhirnya petugas gabungan diterjunkan ke Gunung Guntur.

"Korban berangkat Jumat pukul 13.00 sampai di lokasi kemah pukul 18.00 WIB. Ppada waktu temannya bangun jam 05.00 WIB korban sudah tidak ada di tenda," katanya.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyampaikan, petugas SAR sudah diterjunkan dengan peralatan lengkap untuk mencari korban yang hilang di kawasan Gunung Guntur. "Satu tim diturunkan untuk membantu pencarian korban," katanya.

Dia menyampaikan, tim yang diterjunkan sudah koordinasi dengan unsur petugas terkait di lapangan untuk memudahkan pencarian. Pencarian akan dilakukan dengan menyisir Pos 3 jalur pendakian Gunung Guntur.

"Kami koordinasi dengan unsur di lapangan. Berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan, pencarian dimulai Minggu pukul 06.00 WIB di sekitar Pos 3 Gunung Guntur," katanya.

 

Sumber : iNews.id