Facebook Siapkan Aplikasi Lintas Platform WhatsApp dan Messenger?

ADM • Thursday, 9 Jul 2020 - 09:33 WIB

JAKARTA - Facebook merupakan perusahaan pemilik WhatsApp dan Messenger. Raksasa media sosial tersebut dikabarkan akan mengungkap aplikasi pesan lintas platform yang menghubungkan WhatsApp dan Messenger.

Dikutip Ubergizmo, Facebook saat ini memiliki beberapa metode komunikasi. Mereka memiliki Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram, yang semuanya memungkinkan pengguna untuk saling mengirim pesan.

Menurut laporan dari WABetaInfo, tampaknya Facebook dapat mempertimbangkan perpesanan lintas platform di mana pengguna Messenger dapat berpotensi berkomunikasi dengan pengguna di WhatsApp.

Meskipun tidak ada penyebutan pesan lintas platform secara eksplisit, kabar ini menunjukkan bahwa Facebook berpotensi meletakkan landasan untuk mewujudkannya. Jika ini akurat dan Facebook berencana untuk melakukan hal tersebut, ini dinilai menjadi ide yang cukup bagus.

Ini bisa mengurangi jumlah aplikasi perpesanan yang mungkin kita butuhkan, membuatnya lebih efisien. Namun, ada juga beberapa masalah privasi karena WhatsApp menggunakan enkripsi ujung ke ujung, sedangkan Messenger tidak.

 

Sumber : Okezone.com