Hasil Drawing Perempat Final dan Semifinal Liga Champions 2019/2020

Mus • Friday, 10 Jul 2020 - 20:35 WIB

Nyon - Badan Sepak bola Eropa (UEFA) hari ini selesai mengundi babak perempat final (delapan besar) liga champion 209/2020. Meski judulnya delapan besar, terdapat 12 kontestan yang terlibat di dalamnya. 

Drawing babak perempat final Liga Champions 2019/2020 memang sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Undian tahun ini digelar pada saat babak 16 besar Liga Champions belum beres akibat pandemi virus corona.

Dari hasil pengundian yang berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (10/7/2020) dihasilkan empat kelompok untuk bermain di kuarter final.

Berikut hasil undiannya: 

Kuarter Final 1: Real Madrid/Manchester City vs Lyon/Juventus
Kuarter Final 2: RB Leipzig vs Atletico Madrid 
Kuarter Final 3: Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Muenchen 
Kuarter Final 4: Atalanta vs Paris Saint Germain 

Di kesempatan yang sama, UEFA juga mengumumkan skema babak semifinal yang akan dimainkan. Nantinya, pemenang dari kuarter final 1 secara otomatis akan berhadapan dengan pemenang kuarter final 3. Sementara itu, pemenang kuarter final 2 akan berhadapan dengan pemenang kuarter final 4. 

Dengan sistem seperti ini, UEFA akan menghasilkan sebuah turnamen mini yang digelar terpusat di Portugal. Sistem pertandingan home-away juga tidak akan diberlakukan untuk mencari jawara Liga Champions musim ini.

Sekadar informasi, sisa pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang tersisa akan dimainkan pada 7 atau 8 Agustus. Sedangkan pertandingan babak 16 besar Liga Europa yang tersisa akan dimainkan pada 5 atau 6 Agustus.

Berikut Jadwal Turnamen Mini Liga Champions 
Perempat-final: 12 Agustus - 15 Agustus
Semi-final: 18 Agustus - 19 Agustus
Final: 23 Agustus