Produk Security System Asal Korea Kini Ada di Indonesia

ANP • Thursday, 16 Jul 2020 - 20:39 WIB

Jakarta - Salah satu perusahaan terkemuka di bidang surveillance asal Korea Selatan (Korsel), Hanwha Techwin menggandeng PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) – under PTI Group, untuk menjadi mitra penyedia solusi keamanan terbaik di Indonesia.

“Kerjasama tersebut membuat produk Hanwha Techwin kini dapat diperoleh melalui salah satu plafrorm B2B terkemuka di bidang keamanan tersebut. BIGI.ID merupakan sebuah e-commerce B2B di Indonesia yang memiliki berbagai macam produk terlengkap dalam industri keamanan dan sudah memiliki banyak mitra usaha elektronik dan keamanan yang sudah bergabung,” tutur Nicko Christian Salim selaku CEO PT Bigi Multi Internasional. 

Sementara itu, lanjut Herry Tjhin selaku Country Manager Hanwha Corporation Indonesia, dengan berbekal pengalaman selama 30 tahun mengembangkan teknologi optik dan pemrosesan gambar, Hanwha Techwin menawarkan solusi end-to-end security dan sudah menyebar diberbagai lini industri seperti transportasi, ritel, perhotelan, perbankan, kesehatan, pendidikan, pemerintah dan bandara.

“Hanwha Techwin juga menyediakan solusi keamanan terdepan, mencakup kamera jaringan, analog, solusi perekaman, kontrol akses, dan perangkat lunak manajemen video. Saat ini Hanwha  Techwin sedang fokus di bidang teknologi AI dan keamanan cyber untuk memberikan solusi keamanan yang handal dan aman bagi semua pelanggan,” ujarnya.  

Mr Heo Kyeong, Chief Officer Hanwha Corporation Indonesia menambahkan, selain di dalam negeri, produk CCTV dari Hanwha Techwin yang merupakan pemain besar dalam industri surveillance dunia, hadir di Korea Selatan, Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Prancis, China dan Singapura.

“Dan saat ini dengan menggandeng BIGI.ID, produk-produk Hanwha Techwin sudah masuk di pasar Indonesia,” tandasnya. 

Menurut David Gabriel selaku Direktur Operasional PT Bigi Multi Internasional, produk yang menjadi unggulan Hanwha Techwin yaitu Enhanced Video / Audio Analytics, sebuah fitur yang dapat mendukung berbagai Video dan Audio Analytics eksklusif serta memberikan solusi pemantauan yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya.

“Hanwha  Techwin juga memiliki WiseStream II di series x, teknologi kompresi video asli dari Hanwha Techwin yang dapat mengurangi penggunaan data hingga 99% dibandingkan dengan teknologi H.264 saat ini ketika dikombinasikan dengan kompresi H.265. Biaya sistem juga sangat berkurang tanpa harus mengurangi kualitas hasil gambar,” katanya. 

Selain fitur-fitur tersebut, Hanwha Techwin memiliki fitur lainnya seperti Artificial intelligence (AI), yang mampu mendeteksi dan mengklasifikasikan orang dan kendaraan secara real-time dengan kemampuan AI. Hanwha Techwin juga memiliki fitur sound classification, yang dapat membantu pengguna merespons segera jika ada situasi bahaya, sehingga dapat mengklasifikasikan suara seperti tembakan, pecahan kaca, teriakan dan bahkan ledakan.

“ Kami juga memiliki fitur 55x Zoom IR PTZ, dimana kamera dengan identifikasi objek lebih jelas dengan 55x Zoom Optik dan mengambil gambar yang jelas dari objek yang jauh, memberikan pemantauan dalam resolusi Full HD yang tajam,” tambahnya. 

“Terdapat juga fitur ExtraLUX, fitur yang memberikan hasil gambar yang lebih jelas, lebih tajam dan berwarna bahkan di lingkungan dengan cahaya rendah dengan chipset Wisenet 5 dan teknologi pemrosesan yang kuat,” tandasnya. 

Hanwha Techwin memiliki fitur The world’s best WDR performance (150dB), yang memanfaatkan pengambilan 4 frame pada level eksposur yang berbeda untuk membuat gambar gabungan. Serta fitur Digital Image Stabilization (DIS) with built-in Gyro sensor, yang mengurangi gerakan blur yang disebabkan oleh angin atau getaran. Sensor gyroscopic plus teknologi DIS secara khusus dirancang dan direkayasa menjadi kamera seri Wisenet X tertentu yang menghasilkan gambar yang tajam dan stabil.  

“Semua fitur-fitur tersebut tentu akan memanjakan para konsumen Indonesia, kini produk – produk unggulan dari Hanwha dapat dibeli dengan menjadi mitra kami, caranya cukup melakukan registrasi diwebsite kami BIGI.ID”, tutur Monica GM Marketing PT Bigi Multi Internasional. (ANP)