Sah! PDIP Usung Gibran di Pilwakot Solo

Mus • Friday, 17 Jul 2020 - 15:13 WIB
ANTARA

Jakarta – PDIP resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Anak sulung Presiden Joko Widodo (Widodo) itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dalam agenda Pengumuman Tahap Kedua Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020. Pengumuman dilakukan secara live streaming di Facebook Fanspage PDIP dan Youtube, Jumat (17/7/2020) siang.

"Untuk Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa," kata Puan Maharani membacakan daftar calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2020.

Agenda pengumuman tahap kedua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh PDIP ini tepat dimulai pukul 14.00 WIB. Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto.

Terlihat hadir dalam pengumuman di Kantor DPP PDIP Jakarta, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Anggota DPR RI dari PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan sejumlah fungsionaris partai lainnya. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani juga bergabung dalam pengumuman yang dilakukan secara virtual itu di tempat terpisah.