DWP KemenKopUKM Bagikan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Cianjur

ANP • Wednesday, 22 Jul 2020 - 17:11 WIB

CIANJUR - Dalam rangka peringatan hari koperasi ke-73 dan hari UMKM ke-5 Tahun 2020, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM menggelar bakti sosial ke Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan oleh DWP KemenKop UKM bekerjasama dengan Perum Bulog dan Bank BNI, melalui penyaluran paket sembako dan perlengkapan sekolah di pondok pesantren Uhud Al Islamy, yang berada di Jalan KH. Abdulah Bin Nuh, Kampung Karang Tengah, Desa Nagrak, Kecamatan  Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua DWP Lilies Rully Indrawan dan diikuti oleh wakil ketua Dewi Arif Rahman, ketua bidang ekonomi Siva Luhur Pradjarto, ketua bidang pendidikan Maria Edy Satria dan Siti Darmawasita, bendahara Elly Muchtoria serta para staf Ahli Vanda, Ani dan Fufun.

Ketua Bidang Sosial Budaya Dharma Wanita Persatuan KemenKopUKM, Ita Rulli Nuryanto mengatakan, bakti social tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian Hari Koperasi Ke-73 dan Hari UMKM Nasional Ke-5. Menurutnya, Kabupaten Cianjur menjadi tempat terakhir pelaksanaan bakti sosial yang telah berjalan sejak beberapa pecan terakhir.

“Kami didampingi  ibu Ketua dan Ibu-ibu pengurus DWP KemenKopUKM dalam rangka rangkaian peringatan Hari Koperasi Ke-73 dan Hari UMKM Nasional Ke-5 ingin berbagi pada kegiatan bakti sosial. Cianjur menjadi tempat terahir pelaksanaaan kegiata kami yang telah di laksanakan di berbagai tempat,” tegas Ketua Bidang Sosial Budaya Dharma Wanita Persatuan KemenKopUKM, Ita Rulli Nuryanto, di Pondok Pesantren Uhud Al Islamy, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial ini, DWP KemenKopUKM bersinergi dengan Perum Bulog dan PT. Bank BNI dengan menyalurkan paket sembako, serta perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pencil dan uang tunai. Pihaknya berharap, apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi anak anak di Pondok Pesantran Uhud Al Islamy.

“Kami berharap semoga tali kasih yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi  anak anak di Pondok Pesantran Uhud
Al Islamy,” katanya.

Selain menggelar bakti sosial, DWP KemenKop UKM juga menyempatkan meninjau gerai UKM yang berada di Cianjur yaitu Momi Mochi dan Petik Jamur Tiram. (ANP)