Peduli Sehat Sediakan Layanan Kurban Online BAZNAS

ANP • Thursday, 23 Jul 2020 - 21:53 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan situs dan aplikasi pedulisehat.id memberikan kemudahan masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban. Dengan menggunakan web bit.ly/kurbanonline-pedulisehat nantinya masyarakat dapat dengan mudah, cepat, dan aman dalam menunaikan Kurban Online BAZNAS.
Kerjasama pembayaran ini ditandai dengan peluncuran secara online melalui kanal youtube BAZNAS TV, yang dihadiri oleh Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta dan Direktur pedulisehat.id Widodo Septiadi, pada Kamis  (23/7).

“Terima kasih kepada pedulisehat.id atas kerjasama yang terjalin untuk bersama-sama mengajak dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah melalui Kurban Online BAZNAS. Seperti kita ketahui Kurban Online BAZNAS memang ditujukan untuk memberikan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan pembayaran kurban di saat kondisi pandemi ini," ujar Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta, dalam konferensi pers, Kamis (23/7). 

Arifin menambahkan, tak hanya kemudahan, Kurban Online BAZNAS juga mengutamakan keamanan dengan melaksanaan protokol kesehatan yang ketat namun tetap berpedoman kepada aturan dan syariat dalam berkurban. 

“Kurban Online BAZNAS membeli hewan dari peternak di desa, kemudian disembelih, dan distribusikan juga dagingnya untuk masyarakat desa. Selain mengangkat ekonomi peternak di desa, daging yang dibagikan tentunya memberikan tambahan gizi untuk para penerima manfaat di desa. Tidak perlu ada keraguan, segera tunaikan ibadah anda melalui kurban online BAZNAS di Pedulisehat,” ujarnya. 

Sementara itu Sekretaris Yayasan Pedulisehat Gotong Royong Widodo Septiadi menyampaikan “Mewakili Peduli Sehat Indonesia, kami sangat senang bisa bekerjasama untuk menebar kebaikan bersama BAZNAS melalui layanan zakat online serta yang terbaru yaitu layanan kurban untuk pertama kalinya pada tahun 2020 ini. Peduli Sehat ingin memberikan value added ke pengguna yaitu kemudahan pembayaran kurban di tengah pandemi seperti ini.”

Widodo menjelaskan tema #KurbanRameRame sendiri dipilih karena ingin mengajak semua lapisan masyarakat, mulai dari anak muda hingga orang tua agar dapat menunaikan kurban tahun ini. #KurbanRameRame diusung untuk menyadarkan kembali bahwa kurban bisa ditunaikan cukup di rumah saja dan bisa patungan dengan harga yang ekonomis.

“Harapan kami semoga dengan adanya kerjasama ini bisa membantu masyarakat agar lebih mudah membagi, menerima dan menebar kebaikan juga menjemput pahalanya,” tutupnya.

Untuk menunaikan Kurban Online BAZNAS melalui Pedulisehat caranya cukup mudah. Bisa dilihat pada menu Zakat & Kurban di web Pedulisehat.id, pilih menu Kurban Online BAZNAS atau melalui link pedulisehat.id/kurbanonlinebaznas, lalu pekurban memilih jenis kurban yang akan ditunaikan, kemudian dilanjutkan memilih metode pembayaran, selanjutnya isi data diri nama lengkap, nomor telepon serta email, kemudian membaca niat kurban, dan jika anda sudah melakukan pembayaran via transfer atau menu lainnya, anda tinggal menunggu email untuk mendapatkan notifikasi atau laporan dari BAZNAS. (ANP)