Hari ini Pertamakali ada Tambahan 21 Kasus Positif Covid-19 di Kota Kendari

Mus • Friday, 24 Jul 2020 - 20:30 WIB

Kendari - Untuk pertamakalinya penambahan pasien positif covid-19 di kota Kendari mencapai 21 kasus dalam sehari. Untuk kota Kendari ini merupakan jumlah terkonfirmasi positif terbanyak selama ini, seperti yang dilansir Satgas Covid-19 Kota Kendari, Jumat (24/7/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah menyebutkan, dengan tambahan 21 kasus positif hari ini, total sebanyak 68 kasus yang masih dalam perawatan.

“Hari ini terkonfirmasi penambahan kasus baru positif sebanyak 21 orang, yakni Kecamatan Kambu 7 orang, Kecamatan Poasia 5 orang, Kecamatan Kadia 2 orang, Kecamatan Wua-wua 3 orang, Kecamatan Mandonga 2 orang, Kecamatan Puuwatu 1 orang dan Kecamatan Abeli 1 orang,” katanya.

Selain tambahan positif, hari ini juga terkonfirmasi pasien sembuh sebanyak 11 orang.

“Hari ini juga pasien sembuh sebanyak 11 orang yakni Kecamatan Baruga 7 orang, Kecamatan Poasia 2 orang, Kecamatan Mandonga 1 orang dan Kecamatan Kendari Barat 1 orang,” lanjutnya.

Dengan tambahan kasus positif dan pasien sembuh sehingga total kasus positif di Kota Kendari sebanyak 162 kasus.

“Akumulasi jumlah kasus positif sampai dengan hari ini, sebanyak 162 orang, yang dinyatakan selesai (sembuh) sebanyak 89 orang. Pasien dalam proses perawatan sebanyak 68 orang,” tambahnya.

Algazali juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap waspada, jangan tertular dan jangan menulari,” imbaunya.

Untuk diketahui, saat ini kelurahan zona hijau di kota Kendari sebanyak 11, zona kuning sebanyak 30 kelurahan dan zona merah sebanyak 24 kelurahan. (Hengky)