Pastikan Tiket Liga Champion, Solskjaer: MU Telah Kembali

Mus • Monday, 27 Jul 2020 - 07:48 WIB

Manchester - Manchester United berhasil mengamankan tiket liga champions setelah mengalahkan Leicester City pada laga penutup liga primer musim 2019/2020.

Armada Ole Gunnar Solskjaer menang 2-0 berkat gol Bruno Fernandes memaksimalkan tendangan penalti pada menit ke-71. The Red Devils lalu menyudahi perlawanan Leicester melalui Je

Dengan melibas Leicester, MU membukukan rekor tersendiri. Paul Pogba dkk menjadi satu-satunya tim di Liga Primer yang belum terkalahkan setelah kompetisi dilanjutkan lagi.

Walau rekor itu sedikit tercoreng karena dikalahkan Chelsea 1-3 saat semifinal Piala FA, itu dianggap Solskjaer sebagai pencapaian luar biasa. Terlebih target untuk menyudahi kompetisi di jajaran empat besar dapat terpenuhi.

Pelatih asal Norwegia itu menyebut armadanya kini semakin terlihat seperti Manchester United yang dulu. Artinya, lambat laun identitas Setan Merah mulai kembali. “Saya rasa para pemain telah membukukan pencapaian luar biasa,” ucap Solskjaer. 

“Bila mengacu posisi kami (sebelumnya kompetisi terhenti akibat pandemi virus Corona), bisa menutup musim ditempat ketiga merupakan hal fantastis. Mereka telah melakukan banyak hal positif,” lanjutnya, dilansir skysport.

Pada musim ini MU sempat menempati posisi ke-14. Sedangkan ketika Liga Primer ditangguhkan, The Red Devils masih berada di posisi lima. Selama periode itu, mereka pernah merasakan delapan kekalahan. Tapi, ketika pertandingan digelar lagi, hasil negatif tidak pernah terjadi lagi.

“Perjalanan kami sempat naik dan turun hingga laga penutup. Saya harus mengatakan ini pencapaian luar biasa bagi semua orang. Saya rasa semua orang bisa melihat kalau kini kami tidak lagi sama seperti sebelumnya,” tandasnya.