3 Agustus, Dunia akan Saksikan Fenomena Bulan The Full Sturgeon Moon

AKM • Thursday, 30 Jul 2020 - 11:36 WIB

Jakarta- Masyarakat di seluruh dunia berkesempatan untuk melihat The Full Sturgeon Moon yang jatuh pada Senin 3 Agustus 2020. Tentunya banyak kepercayaan menarik terkait dengan Full Sturgeon Moon.

Pakar Fengshui, Master Ferry Wong menjelaskan bahwa The Full Sturgeon Moon memilki sejarah penamaan bulan yang berasal dari suku asli Amerika serta cerita rakyat selama masa penduduk asli dan kolonial.

Mereka menggunakan bulan ini untuk melacak musim. Metode ini biasanya digunakan oleh orang-orang Algonquin yang tinggal di sepanjang Pantai Atlantik dan pedalaman di sepanjang Sungai St. Lawrence atau di sekitar danau-danau Besar.

Secara tradisional bulan purnama pada Agustus disebut Sturgeon Moon karena ikan sturgeon yang tinggal di danau besar dan danau Champlain paling mudah ditangkap selama musim panas ini.

Bulan purnama akan muncul pada malam hari pada 3 Agustus 2020. Selain The Full Sturgeon Moon, nama lain untuk Bulan Purnama ini adalah Bulan Jagung Hijau Penuh yang menandakan bahwa jagung hampir siap untuk panen.

Selain itu ada pula nama lainnya yakni Gandum Potong Bulan, Bulan Saat Semua Hal Menjadi Dewasa, dan Bulan Blueberry.

Master Ferry mengatakan bahwa semua orang bisa merasakan manfaat dari The Full Sturgeon Moon. Caranya dengan berdiri atau duduk di bawah cahaya rembulan selama mungkin.

Anda juga bisa berjemur sesuai dengan kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan perlahan dari mulut.