19 Orang Positif Covid-19, Ribuan Karyawan BUMD dan BUMN Dites Swab

ADM • Tuesday, 4 Aug 2020 - 10:41 WIB

PADANG - Setelah dinyatakan 19 orang karyawan BUMN dan BUMD di Kota Padang, Sumatera Barat positif Covid-19 sebanyak 1.150 karyawan BUMD dan BUMN yang berdomisili di Kota Padang dilakukan swab secara marathon Senin sampai Rabu besok.

"Kita sangat khawatir dengan bertambahnya yang positif 19 orang karyawan salah satu BUMD di Kota Padang. Kini yang positif tersebut sudah kita lakukan isolasi mandiri sampai di karantina dan di rawat di RS di Kota Padang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, Selasa (4/8/2020).

Khusus untuk salah satu BUMN mulai hari ini sampai Rabu akan dilakukan swab untuk 600 karyawan BUMN. “Selain karyawan BUMN tersebut, kita juga akan melakukan swab sebanyak 150 orang bagi karyawan BUMD hari ini, ini kita lakukan untuk memutus klaster agar tidak menyebar terlalu jauh,“ ucap Feri.

Swab yang sudah dilaksanakan Senin 3 Agustus sampai Rabu besok, pihaknya sudah menerapkan aturan khusus dalam penanganan kasus Covid-19 ini. Petugas yang boleh masuk kerja adalah petugas yang sudah di swab dan hasil swabnya negatif. “Bagi petugas yang belum di swab dan yang sudah di swab tapi hasilnya belum keluar akan kita lakukan isolasi mandiri,” terang Feri.

Menurutnya, pelayanan di BUMD dan BUMN tetap berjalan dengan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, yang diawasi sangat ketat oleh petugas.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak semua warga Kota Padang untuk tetap jaga jarak, pakai masker, tingkatkan daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan vitamin. Bagi masyarakat yang baru kembali dari daerah merah agar melakukan isolasi mandiri dan swab di puskesmas terdekat.

 

Sumber: Okezone.com