Tips Sulap Teras Rumah Jadi Spot Foto Instagramable

ADM • Thursday, 6 Aug 2020 - 15:29 WIB

JAKARTA - Adaptasi kebiasaan baru (new normal) sudah berlaku di berbagai negara, termasuk Indonesia. Masyarakat sudah diperbolehkan memulai kembali aktivitas di luar rumah, namun pemerintah tetap mengimbau agar tetap tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Untuk itu, Kediaman yang nyaman dengan spot estetik dapat membantu penghuni lebih betah tinggal di rumah serta menghasilkan foto-foto instagramable agar tetap eksis di media sosial.

Jika memiliki teras di area depan rumah, Anda dapat memanfaatkannya menjadi spot foto seperti di kafe bertema outdoor. Tips menyulap teras menjadi lebih cantik dan instagramable dibagikan oleh IKEA, seperti berikut ini. 

1. Mulai Bersih-Bersih dan Cat Ulang Tembok
Hal pertama yang harus Anda kerjakan adalah memisahkan barang-barang yang masih diperlukan, yang bisa didonasikan, atau yang harus dibuang. Tinggalkan barang-barang yang memang masih berguna, jangan penuhi teras Anda dengan barang bekas. Selain itu, tembok teras yang sudah lusuh juga perlu dicat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.


2. Adopsi Tanaman untuk Ciptakan Suasana Segar
Tanaman memiliki peran yang penting untuk menciptakan suasana segar di teras rumah. Anda bisa mulai mengadopsi berbagai jenis tanaman, mulai pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung. Peletakan tanaman yang baik adalah di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan tembok kosong untuk tanaman gantung.

3. Lengkapi dengan Perabot Sesuai Gaya Teras
 

Tips Sulap Teras Rumah Jadi Spot Foto Instagramable



Pemilihan perabot menjadi hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendekorasi teras rumah. Pastikan ukuran perabot yang dibeli sesuai dengan ukuran teras rumah. Hindari perabot berukuran besar, karena Anda masih membutuhkan ruang untuk menaruh pot tanaman serta hiasan lainnya. 

Selain ukuran, material perabot juga harus disesuaikan dengan lingkungan luar rumah. Besi memiliki karakter yang sangat kokoh. Material ini juga sangat tahan terhadap cuaca panas ataupun dingin. Sofa besi berwarna merah bisa menjadi properti cantik yang mempertegas foto OOTD Anda.

 

Sumber: SINDOnews.com