Gagal Curi HP, Begal di Kembangan Tabrak Tiang Listrik

ADM • Tuesday, 11 Aug 2020 - 13:45 WIB
Photo: Okezone.com

JAKARTA - Pengepul barang rongsok, Wardi, nyaris jadi korban pembegalan saat terima telepon di pinggir jalan KH. Hasyim Pondok Cabe Rt 04 /01 Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Beruntung aksi itu gagal setelah pelaku yang kabur menabrak tiang listrik dan terjatuh bersama ponsel yang sempat yang digondolnya.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Niko Purba membenarkan peristiwa jambret tersebut. Namun, dua pelaku yang beraksi gagal membawa kabur HP milik korban.

“Mereka sempat jadi bulan bulanan warga sebelum akhirnya kami amankan ke Polsek,” kata Niko dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Niko mengatakan kejadian itu bermula saat korban asik terima telepon di pinggir jalan, ia kemudian didatangi dua orang sepeda motor dan menarik HP korban dengan cepat.

Spontan, Wardi berteriak jambret dan warga sekitar yang mendengar langsung lari mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat B 3894 BUE.

Dengan kecepatan tinggi, pelaku yang panik langsung tancap gas hingga akhirnya menabrak tiang listrik, sekitar 100 meter dari lokasi.

"Pelaku meninggalkan motornya dan kabur dengan cara berboncengan dengan motor temannya," tutur dia.

Niko melanjutkan, sepeda motor pelaku dibawa ke rumah korban sebagai barang bukti. Sedangkan HP korban pecah karena ikut jatuh bersama pelaku ketika menabrak tiang listrik.

"Motor sudah kami amankan setelah kami mendapatkan informasi adanya jambret," tegas dia.

Namun demikian, lanjut Niko, korban tidak mau membuat laporan ke kantornya dan pihaknya pun tidak bisa menyelidiki kasus ini jika tidak ada laporan.

"Belum mau laporan orangnya. Mungkin korban ini males untuk proses jambret gagal," tutupnya.

 

Sumber: Okezone.com