Nama Cucu Keempat Presiden Jokowi Terungkap, Apa Artinya?

ADM • Tuesday, 11 Aug 2020 - 14:34 WIB
Photo: Okezone.com

Seminggu setelah kelahiran cucu keempat Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution akhirnya ungkap nama anak keduanya. Dalam unggahan Instagram, suami Kahiyang Ayu itu membocorkan nama anaknya.

Di unggahan itu, Bobby menjelaskan kalau anak keduanya itu adalah anak kesayangan dia dan Kahiyang. Adik Sedah Mirah Nasution itu terlihat tengah tersenyum di atas tempat tidurnya. Selimut biru membungkus tubuh mungilnya.

So, siapa nama anak laki laki Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu?

Bobby mengungkapkan bahwa anak laki-laki yang lahir pada 3 Agustus 2020 itu bernama 'Panembahan Al Nahyan Nasution'. Ya, Bobby benar terkait dengan nama terakhir anaknya.

Sebelumnya Bobby hanya membocorkan nama belakang bayi tersebut yaitu Nasution. Kini, publik pun sudah mengetahui nama lengkap cucu keempat Jokowi tersebut.

Bicara mengenai arti nama cucu keempat Jokowi ini, Okezone coba mencari tahunya lewat beberapa sumber. Lantas, apa makna di balik nama 'Panembahan Al Nahyan Nasution'?

Panembahan sendiri merupakan kata dalam bahasa Jawa yang artinya orang yang disembah atau sosok junjungan. Kata tersebut asal katanya dari 'manembah' yang artinya menyembah.

Panembahan sendiri merupakan gelar yang cukup agung dalam budaya Jawa. Panembahan adalah gelar yang posisinya ada di bawah gelar Sultan atau Raja Besar. Meski begitu, tetap memiliki derajat dalam kehidupan.

Sementara itu, Al Nahyan merupakan bahasa Arab yang artinya Bijak. Lalu, untuk Nasution, itu merupakan nama marga Mandailing, Sumatera Utara. Nama tersebut pun akan selalu melekat dalam keturunan Nasution.

Cucu Jokowi

Dalam unggahan yang dibagikan Bobby 14 jam yang lalu setelah berita ini dimuat Okezone, komentar netizen pun langsung berdatangan. Kebanyakan dari mereka mendoakan supaya baby Panembahan Al Nahyan Nasution menjadi anak yang membanggakan orangtua.

"Selamat ya bob jadi baby yang ke-4 ya semoga sehat-sehat dan menjadi kebanggan keluarga . Amiiin YRA," kata @lusardihara***.

"Alhamdulilah, semoga Ananda Nahyan selalu diberi Kesehatan serta Keberkahan dan Menjadi Anak Yang Soleh Doa Kami sekeluarga Amin YRA," ungkap @rangkutian***.

"Namanya lucu gemesh," cuit @refa_vina**.

"Calon pleciden," doa @malaumor***.

"Semoga jadi anak sholeh ya anak ganteng ❤️❤️❤️," sambung @ririn_no***.

 

Sumber: Okezone.com