4 Manfaat Minum Kopi bagi Kesehatan, Apa Saja?

ADM • Wednesday, 12 Aug 2020 - 16:19 WIB

Minum kopi merupakan rutinitas menyenangkan yang sering dilakukan oleh banyak orang di pagi hari. Sebab kopi bisa menjadi mood booster dan semangat saat bekerja.

Seperti dilansir dari Harpersbazaar, selain bikin mata melek saat bekerja, berikut ini 4 manfaat kopi yang perlu Anda ketahui. Apa saja?

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

 

mencegah depresi

1. Mencegah depresi

Sebuah studi menemukan, ternyata minum kopi 2-4 cangkir sehari dapat menurunkan risiko mengalami depresi pada perempuan. Bahkan ada studi yang menemukan, orang yang minum 2-4 cangkir kopi memiliki risiko 50 persen lebih rendah melakukan bunuh diri. Bunuh diri biasanya dilakukan karena seseorang sangat depresi dan putus asa.

2. Meningkatkan metabolisme

Sejumlah studi telah menunjukkan bahwa kafein meningkatkan metabolisme 3-10 persen. Bahkan, banyak studi telah mengklaiim bila kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak higga 29 persen. Minum minuman berkafein sebelum berolahraga juga akan meningkatkan kinerja dengan membangkitkan adrenalin dalam darah.

3. Mengurangi risiko terkena kanker

Minum kopi bisa melindungi Anda dari beberapa jenis kanker. Antara lain kanker payudara, kulit, prostat, dan kanker otak.

4. Mencegah penyakit parkinson

Penelitian menunjukkan, hubungan terbalik antara konsumsi kopi dan risiko mengembangkan penyakit Parkinson. Studi paling terkenal di tahun 2001, menunjukkan bahwa minum 4-5 cangkir kopi setiap hari mengurangi risiko Parkinson hingga hampir 50 persen.

 

Sumber: Okezone.com