Berikut Cara Agar Anak Tak Kesepian Karena Tak Bertemu Teman-temannya...

ADM • Thursday, 13 Aug 2020 - 13:21 WIB
Photo: Okezone.com

Masa pandemi Covid-19 jelas membatasi kita untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan orang lain. Kita pun tidak dapat bertemu dengan keluarga dan teman seperti dulu, bisa berbuat sebebas-bebasnya.

Tidak heran bila anak-anak jadi kesepian atau sedih karena tidak bisa bertemu teman-temannya. Namun, di era teknologi seperti ini, anak-anak juga tetap bisa berinteraksi dengan teman-temannya.

Dilansir dari Times Of India, berikut tips untuk si kecil agar tetap berinteraksi dengan teman-temannya meski tak bertemu langsung.

video call

1. Ajak video call temannya

Memang tidak ada yang bisa menggantikan pertemuan secara langsung. Namun, inilah yang bisa dilakukan saat ini. Melakukan video call melalui aplikasi seperti Zoom atau Skype dapat dicoba si kecil untuk berinteraksi dengan teamn-temannya. Dengan demikian, mereka pun juga dapat berinteraksi atau mengerjakan tugas sekolah bersama.

2. Bermain games bersama

Siapa yang tidak senang dengan permainan online? Di era teknologi seperti ini, banyak permainan online yang dapat dimainkan bersama. Anak dapat berinteraksi sambil bermain dengan vitur pesan atau video call dengan teman-temannya. Si kecil dapat mencoba permainan seperti Ludo, Unoto Snakes, atau Ladders. Namun waktunya tentu harus diatur ya.

3. Saling berkirim surat

Mungkin si kecil dapat menggunakan cara dulu? Berkirim surat adalah cara yang kreatif buat si kecil untuk saling berhubungan. Mereka dapat menyiapkan kartu atau surat yang dihias sedemikian rupa untuk temannya. Cara ini tidak hanya mengajarkan si kecil untuk berkreasi, namun juga tetap terhubung dengan teman-temannya.

 

Sumber: Okezone.com