Jadwal Community Shield 2020, Liverpool vs Arsenal

ADM • Friday, 28 Aug 2020 - 09:28 WIB
Photo: Okezone.com

LONDON – Liga Inggris 2020-2021 akan dimulai pada 12 September mendatang. Sebelum kompetesi terketat di dunia itu digelar, akan berlangsung sebuah partai pembukaan bertajuk Community Shield 2020.

Pertandingan itu akan mempertemukan Liverpool sebagai juara Liga Inggris dengan kampiun Piala FA, Arsenal. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 29 Agustus 2020 pukul 22.30 WIB.

Liverpool vs Arsenal (Foto: Premier League)

Berdasarkan penampilan pada musim lalu, Liverpool lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Arsenal. Akan tetapi, kejutan mungkin terjadi mengingat The Gunners pun pernah mengalahkan Liverpool pada musim lalu.

Arsenal waktu itu mengalahkan Liverpool 2-1 berkat gol-gol dari Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson. The Gunners yang sepanjang pertandingan berada di bawah tekanan Liverpool mampu mencuri kemenangan walaupun berbau keberuntungan.

The Reds –julukan Liverpool– pun tidak akan meremehkan Arsenal dalam pertandingan besok malam mengingat pengalaman buruk kalah 1-2. Liverpool disinyalir akan berusaha keras untuk mengalahkan Arsenal karena mereka ingin mengawali musim ini dengan trofi.

Trofi Community Shield 2020 akan membayar kegagalan Liverpool pada musim lalu. The Reds sebelumnya gagal mengangkat trofi Community Shield 2019 setelah tidak mampu mengalahkan Manchester City.

Liverpool yang bermain imbang 1-1 dengan Man City dalam waktu normal kalah pada babak adu penalti. Liverpool kalah 4-5 dari Man City dalam babak adu penalti karena Georginio Wijnaldum gagal menuntaskan tugasnya.

Jordan Henderson dan kawan-kawan kini memiliki kesempatan untuk membayar kegagalan tersebut saat melawan Arsenal. Motivitasi Liverpool mendapatkan trofi Community Shield disinyalir sangat besar karena mereka sudah lama tidak menjadi juara.

The Reds terakhir kali mengangkat trofi Community Shield pada 2006 silam. Liverpool yang waktu merupakan kampiun Piala FA mengalahkan juara Liga Inggris, Chelsea, 2-1. Gol kemenangan Liverpool dicetak Peter Crouch pada menit ke-80.

Trofi itu membuat Liverpool jadi klub tersukses kedua di Community Shield dengan koleksi 15 trofi sama dengan Arsenal. Kemenangan pada besok malam akan memastikan bahwa posisi kedua hanya dimiliki The Reds sendiri.

Selain itu, Liverpool juga akan semakin dengan dengan tim pengoleksi trofi Community Shield terbanyak, yakni Manchester United. The Red Devils –julukan Man United– sudah 21 kali mengangkat trofi yang berbentuk seperti tameng tersebut.

 

Sumber: Okezone.com