Kemensos Luncurkan Bansos Beras 15 Kg untuk 10 Juta Keluarga

ANP • Wednesday, 2 Sep 2020 - 12:57 WIB

Jakarta – Hari ini, Menteri Sosial Juliari P. Batubara meluncurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk menangani dampak pandemi Covid-19. Sasaran penerima BSB adalah 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Jumlah BSB sebanyak 15 kg/KPM/Bulan selama 3 (tiga) bulan untuk periode Agustus s/d Oktober 2020. Bulan September disalurkan sebanyak 30 kg untuk alokasi bulan Agustus dan September. Kemudian sebanyak 15 kg pada bulan Oktober.

Mensos Juliari berharap pengiriman BSB ini berjalan dengan cepat dan lancar, sehingga Kemensos mengambil kebijakan dengan membagi sasaran dalam 2 wilayah penyaluran. Masing-masing transporter bertanggung jawab atas 1 wilayah penyaluran.

Peluncuran BSB dilakukan di Perum BULOG Kanwil DKI Jakarta Banten, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hadir dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Kemenko PMK Tubagus Achmad Choesni, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso beserta jajarannya, Pejabat Eselon I dan II lingkup Kementerian Sosial, dan undangan.

Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Sosial Provinsi seluruh Indonesia dengan zoom meeting dan live streaming Youtube. Dengan demikian diharapkan seluruh pihak dapat mengikuti dan memahami tugas, fungsi, dan kewajiban masing-masing. (ANP)