Tak Hanya Jadi Selegram, Ternyata Nay Memiliki Bisnis yang Laris Manis

ANP • Friday, 4 Sep 2020 - 15:01 WIB

JAKARTA - Tak sedikit selebgram, influencer atau youtubers yang kemudian melebarkan sayap dengan mengembangkan bisnis di bidang kuliner. 

Mulai dari yang membuka coffee shop dan tempat makan atau kuliner dengan menu masakan rumahan hingga menu kuliner lainnya yang cukup beragam seperti tradisonal Food. 

Nadia Nur Aulya yang  lebih dikenal Nay, Selebgram yang satu ini sudah merambah dunia bisnis dan bisnisnya pun cukup beragam. 

Nadia Nur Aulya adalah seorang yang mempunyai kisah perjuangan hidup yang luar biasa, lahir di Mekkah dengan orang tua yang tidak di ketahui siapa dan dimana keberadaannya karena dia dititipkan oleh orang tua kandung nya ke orang tua asuh nya yang sekarang, setelah berumur 6 tahun orang tua asuhnya membawa nya balik ke Indonesia.

“Hidup serba pas pasan dan sering kali di hina hingga aku bercita-cita ingin menjadi orang sukses untuk menaikkan derajat orang tua karena berkat didikan mereka aku bisa menjadi sosok yg mempunyai mental kuat dan juga mandiri,” ujar Nadia Nur Aulya di Jakarta Jum’at (4/9/2020). 

Walaupun di perjalanan karir nya untuk menjadi seorang selebgram banyak mendapatkan hujatan dan juga caci maki Nadia Nur Aulya tidak pernah putus asa dan selalu menjadikan hujatan itu menjadi motivasi agar lebih semangat lagi berkarir. 

"Aku suka berbagi foto OOTD (Outfit Of The Day) di feed instagram sehingga followers aku semakin naik dan endorse pun semakin banyak yang masuk, sampai akhir nya di 2019. Aku memulai membuat filter instagram yang waktu itu hanya sedikit sekali creator yg membuat filter, dan dengan ada nya filter instagram membuat Followersku semakin banyak sampai akhir nya keluar filter "Minimalis" yang membuat followers instgram aku bertambah sampai ratusan ribu followers dan filter ini pun sekarang sudah mendunia,” terang Nadia Nur Aulya.  

Berawal berjualan online, di bulan Maret 2020 wanita kelahiran 10 Februari 1999 membuka usaha makanan dengan membeli franchise, walaupun berjuang dengan kondisi pandemi seperti sekarang tapi mereka tetap bisa mempertahankan usaha nya berjalan lancar dan memperkerjakan puluhan karyawan, hingga pada awal September 2020 Nay dan Suami membuka satu usaha baru lagi yaitu coffe shop & traditional food.

"Ya dengan followers aku yang cukup banyak jujur aku manfaatkan ini untuk buka usaha baru yakni coffe shop dan tradisional food. Karena Aku juga  gak tau sampai kapan aku bisa berkarir di instagram dan aku gak bisa terus terusan ngandalin penghasilan dari instagram, jadi mumpung ada kesempatan dan ada waktu yang tepat aku membuat bisnis baru," ujar Nay lg. 

Menurut pemilik instagram: @nadianraulya diriya beserta keluarga sangat bersyukur bisa berjuang sampai di titik ini menghadapi segala cacian orang lain, dan walaupun sering di pandang sebelah mata dia tidak pernah patah semangat berjuang.

”Aku belum sukses ini baru tahapan aku merangkak untuk bisa berdiri di podium kesuksesan," pungkas istri Yoga Sugawa. (ANP)