SPBU Buka 24 Jam Selama PSBB di Jakarta

ADM • Monday, 14 Sep 2020 - 13:09 WIB
Photo: Okezone.com

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (III) memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM), liquefied petroleum gas (LPG), termasuk kesiapan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II DKI Jakarta tetap aman. Bahkan, sebagian besar SPBU tetap beroperasi 24 jam untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Unit Manager Communication Relations and CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina termasuk dalam 11 sektor bisnis yang tetap beroperasi saat PSBB.

"Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman" ujar Eko, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Eko menjelaskan, Pertamina telah menjalankan sejumlah protokol pencegahan Covid-19 di SPBU, baik untuk konsumen kendaraan roda dua dan roda empat. Konsumen yang datang ke SPBU maupun Bright Store diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan transaksi.

Pertamina juga menyediakan sarana pembayaran elektronik untuk konsumen yang akan bertransaksi secara non tunai (cashless).

Sementara untuk pasokan LPG, lanjut Eko, baik LPG subsidi 3 kilogram (Kg) maupun non subsidi untuk sektor rumah tangga yakni, LPG Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg serta Bright Can, dipastikan siap memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat yang bukan kategori konsumen LPG subsidi dapat menggunakan LPG non subsidi Bright Gas yang telah tersedia di agen dan pangkalan resmi Pertamina, maupun outlet atau minimarket," kata dia.

Untuk diketahui, MOR III merupakan unit bisnis hilir Pertamina yang menjalankan pemasaran BBM dan LPG di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Pada wilayah ini, Pertamina memiliki lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar, serta 38 pertashop di pelosok kecamatan, dan agen serta pangkalan LPG.

 

Sumber: Okezone.com