Suami Wafat, Istri Saefullah Minta Tak Dikirimi Karangan Bunga

Mus • Wednesday, 16 Sep 2020 - 15:57 WIB

Jakarta - Keluarga almarhum Saefullah meminta kerabat tak mengirimi karangan bunga sebagai bentuk duka cita setelah kepergian Sekda DKI Jakarta itu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan langsung amanah dari istri Saefullah tersebut.

"Meneruskan amanah dari Ibu Hj. Rusmiati Saefullah, istri almarhum Pak Sekda, keluarga berpesan tidak perlu mengirim karangan bunga ke rumah duka," kata Anies melalui pesannya, Rabu (16/9/2020).

Menurut Anies, keluarga Saefullah berharap agar uang yang sedianya untuk memesan karangan bunga disedekahkan dengan niat untuk Ketua PWNU DKI Jakarta tersebut.

"Keluarga menyampaikan harapan agar uang yang sedianya digunakan untuk karangan bunga lebih baik dijadikan sedekah dan diniatkan atas nama alamarhum Pak Sekda (Saefullah)," tandasnya.

Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada hari ini pukul 12.55 WIB.

Saefullah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu 13 September 2020 dini hari.

Dia juga telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008 - 2014.