Yayasan Pstore Peduli Akan Resmikan Klinik Merakyat

ANP • Saturday, 19 Sep 2020 - 20:57 WIB

JAKARTA - Yayasan Pstore Peduli dalam waktu dekat akan meresmikan Klinik Merakyat. Klinik yang akan memberikan layanan kesehatan gratis tanpa syarat kepada masyarakat. Pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layaknya berobat di rumah sakit pada umumnya. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis dan beberapa perawat, serta apoteker yang siap bertugas melayani para pasien.

“Klinik Merakyat akan melayani masyarakat semua golongan, baik kaya ataupun miskin dan yang paling penting GRATIS TANPA SYARAT. Pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layaknya berobat di rumah sakit pada umumnya. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis yang sudah mendapat rekomendasi IDI. Dan mereka yang berobat di Klinik Merakyat ini  tidak dipungut biaya sedikitpun,” ujar Irfan Toni Bahtiar ketua Yayasan Pstore Peduli pada wartawan dikawasan Condet Jakarta Timur Sabtu (19/9/2020). 

Menurut Irfan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis masyarakat tidak perlu menyiapkan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK). Karena sesuai visi dan misi Yayasan Pstore Peduli melayani masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan gratis tanpa syarat.

“Tidak ada prosedur yang berbelit-belit semua di permudah. Bukan hanya warga Condet dari manapun akan kami layani,” terang Irfan. 

Dikatakan Irfan klinik yang berlokasi di jalan raya Condet Jakarta Timur ini akan buka setiap hari kerja bahkan hari Minggu dan liburpun tetap melayani pasien dan fasilitas yang di miliki setara dengan puskesmas.

“Kita siap melayani pasien setiap hari termasuk hari libur, dan  fasilitas yang ada di Klinik Merakyat setara dengan fasilitas puskesmas Insya Allah kedepannya akan kita tingkatkan,” kata Irfan.

Pada masa pendemi Covid 19 Yayasan Pstore Peduli juga memiliki program- program rutinitas all day seperti rumah makan gratis tanpa syarat yang tersebar dibeberapa tempat seperti Jakarta, Batam,Tangerang dan segera menyusul di Bandung.

“Khusus Jakarta berada di jalan raya Condet kami menyiapkan seribu porsi makanan siap saji setiap hari, juga pembagian sembako dan santunan yang kita sebarkan di beberapa lokasi di Jakarta dengan target penerima yakni anak yatim, jompo, fakir miskin,”ungkapnya.

Sedangkan program jangka panjang Yayasan Pstore Peduli akan melakukan renovasi Masjid, pengadaan karpet Masjid, pembagian ratusan Quran gratis, bedah rumah warga, renovasi pesantren, bantuan sosial korban bencana kebakaran, kebanjiran, tsunami hingga pembangunan rumah singgah para musafir, Rumah yatim dan rumah tahfidz.

“Karena itu kami Yayasan Pstore Peduli mohon doa masyarakat Indonesia agar kami tetap Istiqomah dalam melayani dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,”pungkas Irfan. (ANP)