Per 1 Oktober 2020, Layanan Premium Google Meet tak Gratis lagi 

Mus • Tuesday, 22 Sep 2020 - 12:35 WIB

Jakarta - Aplikasi video telekonferensi menjadi populer sejak pandemi Covid-19 mewabah. Salah satunya adalah Google Meet, yang juga gratiskan layanan premiumnya bagi semua pengguna. Salah satu keunggulannya adalah akses panggilan video dengan durasi yang tak terbatas.

Namun, Google sepertinya berubah pikiran. Sebab, melalui halaman resmi Google Meet, dituliskan akses durasi tak terbatas itu hanya bisa dinikmati sejak 1 Maret hingga 30 September 2020 saja.

Layanan premium yang digratiskan Google juga habis masa berlakunya pada tanggal yang sama. Artinya, mulai 1 Oktober 2020 layanan gratis Google Meet kembali dibatasi.

Selain itu, raksasa teknologi tersebut juga membatasi durasi setiap panggilan video yakni maksimal hanya selama 1 jam. Peserta yang bisa ikut dalam video telekonferensi itupun dibatasi, maksimal hanya 100 orang.

Namun, bisa saja Google memperpanjang durasi serta akses gratis tersebut, mengingat belum ada kepastian kapan pandemik akan usai dan banyak orang masih membutuhkan aplikasi serupa untuk beraktivitas dari rumah.