9 Kali Raih Opini WTP, Pemkab Sleman Diganjar Penghargaan oleh DJPb DIY

Mus • Thursday, 8 Oct 2020 - 18:48 WIB

Sleman - Pemkab Sleman menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) DIY atas prestasinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 9 kali berturut-turut. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat Panggabean, kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo, di ruang tamu Kantor Bupati Sleman, Kamis (8/10).

Sri Purnomo berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan baik sehingga Pemkab Sleman berhasil meraih opini WTP sebanyak 9 kali berturut-turut. Ia berharap tren positif ini dapat dipertahankan, salah satunya dengan terus bersinergi serta berkoordinasi dengan DJPb DIY dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Dengan penghargaan ini akan semakin memacu semangat kita untuk terus meningkatkan kinerja kita, demi kesejahteraan warga Sleman," ucapnya.

Sementara Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T. Panggabean menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan wujud apresiasi DJPb DIY kepada Pemkab Sleman yang telah berhasil menyusun laporan keuangan Pemerintah Daerah dengan baik, sehingga berhasil mendapatkan opini WTP 9 kali merturut-turut. Ia juga menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada semua Pemerintah Daerah yang  telah meraih opini WTP setidak-tidaknya sebanyak 5 kali secara berturut-turut.

“Kami juga berharap kepada bapak Bupati Sleman, agar kerjasama antara Pemerintah Pusat, melalui kami DJPb DIY, dan Pemkab Sleman agar tetap terjaga dan saling mendukung, agar fungsi dari Pemerintah Pusat dapat berjalan dengan semestinya," kata Sahat. (Ron)