Cegah Covid 19, Anis Ingatkan Tetap Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

AKM • Monday, 12 Oct 2020 - 13:28 WIB

Jakarta - Covid 19 yang saat ini belum diketahui akhir harus disikapi dengan  perilaku yang displin. Penerapan protokol kesehatan Menjadi langkan mencegah penyebaran covid 19 secara baik.

Untuk itu, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin di tengah pandemi Covid-19.

"Edukasi kepada masyarakat akan efektif jika disertai dengan keteladanan dan penyediaan langsung sarana yang mereka butuhkan," ujar Anis, dalam keterangannya, Senin (12/10/2020).

Anis menjelaskan pandemi ini tak dapat diprediksi kapan akan berakhir, apalagi sudah sepuluh bulan berjalan sejak kasus ini pertama muncul di Tanah Air.

Fraksi PKS DPR RI, menurut Anis, telah menginstruksikan kepada anggotanya agar secara optimal memantau kondisi dan membantu kebutuhan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing.

"Berkhidmah kepada masyarakat menjadi komitmen PKS sejak awal. Bahkan sudah menjadi karakter kader-kader PKS," jelasnya.

Berdasarkan laporan para relawan di lapangan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang merasakan dampak ekonomi dari pandemik Covid-19 dan membutuhkan bantuan bahan pokok. "Relawan kami di lapangan melaporkan, di titik-titik tertentu kebutuhan bahan pokok ini sangat tinggi," imbuhnya.

Karenanya, legislator dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Jakarta Timur.

Selain bantuan bahan pokok, Anis juga menyalurkan bantuan berupa sarana penunjang kesehatan seperti hand sanitaizer, disinfektan, APD dan 4.000 masker. (AKM)