Positif Corona, Ronaldo Masih Berpeluang Hadapi Messi di Liga Champion

Mus • Wednesday, 14 Oct 2020 - 06:45 WIB

Jakarta - Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo mendapat kabar buruk. Pemain yang memperkuat Juventus itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kini Ronaldo punya waktu 15 hari untuk sembuh, jika ingin berhadapan dengan rival abadinya, Lionel Messi.

Pertandingan babak penyisihan grup G Liga Champions 2020-2021 antara Juventus vs Barcelona akan digelar di Allianz Stadium pada 28 Oktober mendatang.

Laga itu menjadi sorotan karena Ronaldo dan Messi, yang selama ini dianggap sebagai dua bintang sepak bola terbesar dunia, akan kembali berhadapan di lapangan hijau.

Berdasarkan ketentuan karantina, orang yang terjangkit Covid-19 harus melakukan isolasi minimal 14 hari. Jika mengacu pada ketentuan itu, kecil kemungkinan Ronaldo bisa menghadapi Messi pada 28 Oktober mendatang.

Tapi ada sedikit peluang, karena Italia baru saja memberlakukan aturan karantina yang mewajibkan pasien positif Covid-19 hanya perlu melakukan isolasi selama 10 hari. Aturan baru ini menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk berjuang sembuh dari infeksi corona, sebelum menghadapi Messi.

Yang jelas, Ronaldo dipastikan absen membela negaranya ketika Portugal bentrok melawan Swedia pada pertandingan keempat Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021, yang akan berlangsung Kamis dini hari WIB.