Denpasar Raih Penghargaan 4th Indonesia Smart Nation Award 2020 Berkat Inovasi Sistem Jaga Baya

ANP • Thursday, 15 Oct 2020 - 13:35 WIB
Ilustrasi Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra

Bali – Kota Denpasar kembali berhasil menambah koleksi penghargaannya. Kali ini datang dari  inovasi Jaga Baya  yang diluncurkan dalam rangka mendukung masyarakat produktif dan aman Covid-19 sukses mengantarkan Denpasar meraih Penghargaan 4th Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2020 untuk kategori Smart Society.

"Tentunya kami bersyukur atas capaian ini, inovasi ini merupakan bentuk usaha konkrit kami dalam mendorong terciptanya masyarakat produktif aman Covid-19," ujar Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (14/10/2020).

Inovasi Jaga Baya (Lindungi Diri, Lindungi Sesama dan Lindungi Usaha/Layanan) Produktif dan Aman Covid-19 merupakan sebuah upaya terintegrasi dan berkelanjutan guna mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19. Selain itu, inovasi ini mendorong masyarakat tetap produktif dan aman saat beraktifitas di masa pandemi.

Penghargaan ISNA diinisasi oleh Citiasia Inc. melalui salah satu lini strategisnya Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) yang memiliki visi untuk mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia melalui pendekatan smart city atau daerah pintar, Gerakan Indonesia Smart Nation telah berlangsung sejak tahun 2015. 

"Di masa pandemi, inovasi sangat dibutuhkan untuk membangun keseimbangan antara pelayanan, penanganan kesehatan masyarakat dan pergerakan ekonomi agar dapat diselaraskan dan saling mendukung," Tutup Walikota peraih penghargaan Pemimpin Inovatif Nasional 2019 ini. (ANP)