Tersangka Pembunuh Rangga dan Pemerkosa Ibu Muda di Aceh Timur, Meninggal di Selnya

Mus • Sunday, 18 Oct 2020 - 13:43 WIB

Jakarta - Samsul Bahri (41) tersangka pembunuhan Rangga, bocah yang membela ibunya saat diperkosa meninggal di sel tahanannya, Minggu (18/10/2020). Warga Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, ini dilaporkan tewas karena sesak napas.

"Ya Samsul Bahri yang merupakan tersangka pemerkosa ibu muda dan membunuh anaknya Rangga dilaporkan tewas karena dugaan sakit sesak," kata Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief S Wibowo, Minggu (18/10/2020).

Menurut Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief S Wibowo, sehari sebelumnya tersangka sempat dibawa petugas ke RS karena mengeluh sesak napas pada Sabtu dini hari.

Setelah dibawa ke RS dilakukan tindakan medis berupa cek suhu (hasil normal 36,7 celcius), cek tensi (hasil normal 107/68), cek kadar oksigen (hasil 97 persen) dan diberikan infus selama 1 malam. Sehingga pada Sabtu sekitar pukul 06.00 WIB dokter sudah memperbolehkan pulang ke Polres.

"Pada hari Sabtu malam sekira pukul 23.30 WIB tersangka mengeluh sesak kembali dan waktu akan dibawa kembali ke RSUD tersangka sudah terbujur kaku di dalam sel. Sehingga petugas langsung membawa tersangka ke RS dan dinyatakan tersangka telah meninggal dunia," kata Arief S Wibowo.

Samsul Bahri merupakan tersangka pemerkosa Dina dan membunuh anaknya Rangga yang membela ibunya saat akan diperkosa. Peristiwa memilukan itu terjadi di Pelosok Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Sabtu (10/10/2020) menjelang Subuh.