Besok Jadwal Commuter Line Kembali Normal

Mus • Sunday, 18 Oct 2020 - 18:41 WIB

Jakarta – Jam operasional KRL commuter line Jabodetabek kembali normal mulai besok, Senin 19 Oktober 2020. Yaitu mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00 WIB setiap hari.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, dengan jam layanan KRL yang kembali normal, KCI mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta.

Namun pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah,  yaitu 74 orang per kereta atau sekitar 40 persen dari total kapasitas.

Baca juga: Bioskop Jakarta Boleh Buka Dengan Kapasitas 25 Persen

"Dengan penyesuaian operasional KRL Commuter Line ini PT KCI mengajak pengguna KRL dapat mengatur jadwal keberangkatannya terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun," ujar Anne, Minggu (18/10/2020).

Jadwal perjalanan yang kembali normal membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan, sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir.

KCI juga meminta pengguna untuk selalu disiplin menerapkan protokol 3M secara maksimal dengan kesadaran sendiri, tanpa harus diingatkan petugas. (Mus)