iPhone SE Generasi Baru Bakal Tiba pada 2022

AKM • Monday, 19 Oct 2020 - 11:53 WIB

CUPERTINO - Apple biasanya tidak memperbarui seri iPhone SE setiap tahun. Namun, laporan terbaru menyebutkan, iPhone SE generasi terbaru akan hadir pada 2022

Sebuah tweet oleh Ross Young dari DisplaySearch dan DSCC mengklaim, paling awal penggemar Apple bisa melihat penyegaran iPhone SE pada 2022. Timeline ini tampak sejalan dengan bagaimana Apple menangani iPhone SE di masa lalu.

iPhone SE generasi pertama awalnya debut pada 2016 dan Apple membutuhkan empat tahun sebelum mereka memperkenalkan model baru. iPhone SE generasi terbaru hadir awal tahun ini.

Melihat timeline ini menunjukkan Apple tidak selalu ingin menjadikan iPhone SE sebagai barang tahunan. Alasan Apple tidak terlalu tertarik untuk menyegarkan iPhone SE setiap tahun tidak diketahui.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (17/10/2020), tapi dipercaya hal tersebut dikarekan biaya atau bahkan ketersediaan komponen. iPhone SE 2020 menggunakan chipset A13 yang memulai debutnya di iPhone 2019.

Dapat diasumsikan iPhone SE generasi berikutnya juga dapat menggunakan chipset generasi sebelumnya, A14. Namun, A14 tidak hanya mendukung iPhone 2020, tapi juga iPad.

Chip A14 juga diharapkan memberi daya pada komputer Apple Silicon Mac baru. Jadi mungkin tidak ada cukup komponen untuk digunakan. Ada kemungkinan Apple menunggu rilis A15 sebelum menggunakan kembali A14 untuk iPhone SE. (AKM)

 

 iNews.id