Film The Batman Digarap dengan Teknik Produksi Virtual

AKM • Thursday, 22 Oct 2020 - 09:30 WIB

LOS ANGELES - DC Films menggarap beberapa adegan The Batman dengan menggunakan teknik produksi virtual. Hal itu diungkapkan Rob Bredow, CCO Industrial Light & Magic dalam VIEW Visual Effects and Animation, pada 19 Oktober silam. 

Mengutip The Hollywood Reporter, Kamis (22/10/2020), teknik produksi virtual adalah istilah yang umumnya digunakan untuk mendeskripsikan teknik yang memungkinkan produksi efek visual secara real-time

Penggunaan teknik ini semakin populer di industri film dewasa ini. Sutradara Jon Favreau bahkan sudah menerapkan teknik produksi virtual ini dalam menggarap film live-action, The Lion King dan The Mandalorian

Sayang, Rob Bredow menolak untuk menjelaskan lebih detail teknik produksi virtual seperti apa yang diaplikasikan dalam film The Batman. Hal ini untuk menjaga eksklusivitas film tersebut yang mana masih menjalani proses syuting. 

Bredow hanya menyebut, tim desain film tersebut sudah memasang peralatan yang diperlukan untuk melakukan teknik produksi virtual tersebut di Inggris. Bahkan, dinding LED dibangun untuk ‘melindungi’ perangkat tersebut. ( AKM)

 

Okezone.com