Jasa Marga Berlakukan Contraflow Km 47 sampai Km 61 Tol Jakarta-Cikampek

ANP • Wednesday, 28 Oct 2020 - 09:29 WIB

Cikampek -  Untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 s.d. Km 61 arah Cikampek sejak pukul 08.45 WIB. Selain itu Jasa Marga juga telah melakukan penutupan sementara Rest Area Km 50 arah Cikampek. 

Dengan diberlakukannya _contraflow_, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di KM 48 yang merupakan titik pertemuan dua arus lalu lintas menuju Cikampek, antara kendaraan yang melalui jalan tol Jakarta Cikampek Elevated dan Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Jasa Marga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung ramai lancar, saat ini terpantau antrean 3-4 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal.

Pemberlakuan _contraflow_ merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran _contraflow_ , Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di _rest area._ 

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080. (ANP)