MNCTV Juara 3 Lomba Video Layanan KUA di Masa Pandemi Covid-19 Kemenag

Mus • Wednesday, 28 Oct 2020 - 11:30 WIB

Jakarta - MNCTV sabet juara 3 Lomba Video Layanan KUA di masa pandemi virus corona (Covid-19) yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) melalui Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam. Acara bertajuk KUA Fest 2020 dibuka Juli-September 2020.

Panitia menerima 857 karya, masing-masing 339 kategori masyarakat umum, 402 kategori KUA dan 116 video dari kategori jurnalis. Total hadiah mencapai Rp316 juta. Poin penilaian untuk jurnalis meliputi keunikan ide, akurasi data, kreativitas dan penguasaan materi dalam tema pelayanan KUA di masa pandemi.

Dari penilaian tersebut, jurnalis MNCTV Eri Rebeka Silitonga menyabet juara 3 dengan karya “Inilah Kisah Penghulu Saat Pandemic yang tak dapat diwakilkan atau Via Daring”.

Sementara juara 1 direbut jurnalis Berita Satu TV dengan karya “Pelayanan Pernikahan Masa Pandemi Covid-19 di dusun terpencil Lereang Merapi”. Kemudian, juara 2 dari Maadu TV network dengan judul, “Layanan KUA di tengah Pandemi Covid-19”. Penerimaan hadiah berlangsung di Jakarta dengan protokol kesehatan ketat.

Kasubdit Bina Kelembagaan KUA Kemenag, Nur Afwa Sofia berharap lomba ini dapat meningkatkan peran serta dan sinergi masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai layanan KUA yang professional di masa pandemi Covid-19. Terutama peran jurnalis sebagai penyampai informasi yang akurat.

Manajer Produksi MNCTV Khoiri Akhmadi menuturkan, ajang lomba ini bukan sekadar ingin mengejar hadiah. Lomba merupakan ajang pembuktian para jurnalis MNCTV dalam hal ini MNC Group, karyanya bisa menjadi tontonan sekaligus tuntunan untuk edukasi kepada pemirsa.