Peduli Pekerja Media, SehatQ Hadirkan Rapid Test untuk MNC Group

Mus • Thursday, 29 Oct 2020 - 10:20 WIB

Jakarta - Startup di bidang health tech SehatQ, menghadirkan rapid test untuk pekerja media MNC Group yang terlibat dalam produksi sejumlah stasiun televisi swasta nasional di bawah bendera grup tersebut. “Hingga saat ini, terhitung ada 3.600 karyawan MNC Group yang sudah menjalani rapid test dari SehatQ. Selain karyawan, rapid test dari SehatQ juga digunakan pada pemeriksaan calon kontestan program talent search. Selain itu, kami juga hadir di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk memfasilitasi rapid test bagi para kontestan ajang Indonesian Idol,” kata Direktur SehatQ, Dewi Palupi Bramono. 

Dalam menjalankan proses produksinya, televisi di bawah naungan MNC Group menerapkan protokol kesehatan ketat seperti pengukuran suhu saat masuk studio, disediakannya hand sanitizer, menjaga jarak, menggunakan masker dan face shield serta  rapid test tetap dilakukan  sebagai  filter dan bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Prosedur rapid test dilakukan oleh tim medis berpengalaman dari SehatQ, dengan memeriksa antibodi dalam darah. Apabila pemeriksaan sampel darah tersebut menunjukkan hasil non-reaktif, maka karyawan, kru, maupun talent diperbolehkan melanjutkan aktivitas, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Sementara itu apabila rapid test memperlihatkan hasil reaktif, tim medis akan menjelaskan mengenai prosedur selanjutnya yang harus dijalani, seperti dilakukan swab dan isolasi. Dengan demikian, seluruh kegiatan MNC Group, termasuk produksi tayangan yang tetap berlangsung, akan berjalan sesuai protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Semoga dengan kerja sama ini, para pekerja media juga merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugas mereka di lapangan,” ujar Dewi.

Saat ini MNC Media, mengendalikan dan mengoperasikan 4 stasiun televisi, yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNEWS. Di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol Covid-19 yang disiplin dan ketat keempat stasiun televisi swasta ini tetap beroperasi dan memberikan tayangan yang terbaik untuk masyarakat di Indonesia.