PlayStation 5 hadir di Indonesia Awal 2021

AKM • Thursday, 12 Nov 2020 - 10:27 WIB

SONY baru saja mengumumkan konsol game terbarunya PlayStation 5 akan hadir di Indonesia mulai awal tahun depan, tepatnya 22 Januari 2021. Ada dua versi PS5 yang dijual di Tanah Air. Masing-masing PS5 Digital Edition dan PS5 Ultra HD Blu-Ray.

"Kedua model PS5 menggunakan prosesor khusus yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk grafis dengan ketelitian tinggi hingga 4K, serta SSD berkecepatan sangat tinggi yang sama dengan I/O terintegrasi," tulis pihak Sony dalam laman resminya, seperti dikutip Okezone, Kamis (12/11/2020).

Semua versi PS5 membawa DualSense Wireless Controller dan kemampuan audio 3D, sehingga pemain akan menikmati pengalaman gameplay yang sama.

Kemudian sesi preorder akan dibuka mulai 18 Desember. Waktu mulai untuk preorder online dan offline bervariasi bergantung jam operasional retailer.

Sebelumnya diumumkan game PS5 tidak lagi terikat batasan wilayah. Ini artinya penggemar PS5 dapat memainkan game yang berasal dari negara lain tanpa masalah.

Terkadang hal semacam ini menjadi masalah ketika ada game yang dirilis di Jepang dan ingin dimainkan di negara lain, seperti Amerika Serikat, namun ternyata belum dirilis.

PS5 juga akan mendukung layanan game cloud PlayStation Now Sony. Ini berarti penggemar dapat memainkan lebih banyak game PlayStation yang sudah lama. Fitur tersebut memungkinkan pemain mengunduh dan streaming game tertentu dari PS4, bahkan hingga game PS3 dan PS2. (AKM)