WHATSAPP Tambah Tombol Belanja

AKM • Friday, 13 Nov 2020 - 11:03 WIB

WHATSAPP kembali mendapat pembaruan. Kali ini tersedia tombol belanja di aplikasi pesan singkat tersebut. Tombol belanja baru ini didesain untuk memudahkan pengguna mengetahui tentang produk atau layanan WhatsApp.

Sebagaimana dikutip dari Androitpit, Jumat (13/11/2020), menurut Facebook, selaku perusahaan induknya, pengguna akun bisnis WhatsApp sekarang dapat menyediakan katalog produk atau layanan sendiri di aplikasi messenger.

ni dimaksudkan untuk memudahkan pengguna mengetahui tentang akun bisnis tersebut dan bisa menghubunginya secara langsung. Pengguna juga akan cepat mendapat informasi fitur belanja baru di WhatsApp.

Setelah akun bisnis mengunggah penawarannya ke WhatsApp, ikon yang sesuai akan muncul di halaman belanja. Di sebelahnya, ikon panggilan ditampilkan, menawarkan opsi kontak lebih lanjut selain obrolan pesan.

Akun bisnis bisa mendaftarkan hingga 500 produk di toko virtual. Tautan ke toko kemudian dapat dikirim ke pelanggan yang sudah ada.

Menurut Facebook, memungkinkan juga untuk mendistribusikan tautan ini di platform lain untuk menarik pelanggan baru. Tentu saja, pengguna WhatsApp biasa juga dapat membagikan tautan ke toko dengan teman. (AKM)

Okezone.com