Disperindag Sleman Berinovasi Bantu UMKM di Masa Pandemi Covid-19

MUS • Friday, 13 Nov 2020 - 19:34 WIB

Sleman - Salah satu wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman terhadap UMKM adalah melalui berbagai program promosi dan pemasaran, diantaranya yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam bentuk pameran, baik sebagai penyelenggara maupun peserta. 

Adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah menyebabkan penyelenggaraan hampir 90% MICE di Indonesia ditunda, bahkan dibatalkan.  "Pada masa kebangkitan ekonomi diperlukan wujud nyata dukungan pemerintah terhadap UMKM untuk dapat bangkit kembali, diantaranya pelaksanaan program-program promosi dan pemasaran," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih

Menurut Mae Rusmi, penyelenggaraan pameran secara maya (virtual exhibition) dapat menjadi menjadi solusi yang sangat tepat, sebagai wadah untuk mempromosikan produk-produk IKM melalui model pameran secara digital yang bisa diakses secara online.

"Menjembatani keterbatasan aktivitas yang melibatkan tatap muka antarpelaku, Sleman Virtual Expo disajikan secara online melalui platform berbasis web di slemanexpo.com," tambahnya.

Mengangkat konsep virtual tour galeri, Sleman Virtual Expo menampilkan galeri yang diikuti 50 UMKM Sleman, dengan tagline "IKM Sleman Ora Leren". (Ron)