Kemenparekraf Gelar ICTM di Malang untuk Gerakan Perekonomian lewat MICE

MUS • Friday, 13 Nov 2020 - 21:51 WIB

Malang - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali menggelar Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Malang, Jawa Timur. ICTM digelar untuk menggerakkan kembali perekonomian Indonesia lewat kegiatan Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE).

Koordinator Bidang Promosi dan Pendukungan MICE Kemenparekraf, Titik Wahyuni mengatakan, ITCM 2020 merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden Joko Widodo dalam upaya membangun tatanan baru.

"Karena pandemi tidak hanya di Indonesia tapi juga di global penanganannya pun juga dengan ekstraordinary untuk melaksanakan berbagai kegiatan industri supaya pergerakan ekonomi hidup," katanya saat sambutan pembukaan ICTM di Kota Batu, Malang Raya, Kamis (12/11/2020). 

Dia menjelaskan dalam ICTM sejumlah buyers dan sellers dipertemukan dalam satu ruang untuk saling berkomunikasi berdiskusi dan memperluas networking untuk mendapatkan pemahaman yang baru. Pertemuan nantinya diharapkan dapat menghasilkan business to business. 

"Bagaimana cara menggerakkan ekonomi pariwisata ini. Untuk bayernya memang kita gerakkan di wilayah domestik. Pergerakan di awal MICE domestik dari korporate," katanya. 

Kegiatan ITCM di Malang adalah yang ketiga kali, dari sebelumnya telah digelar di Jakarta dan Bali. Selanjutnya ICTM akan kembali digelar di Yogyakarta dan Bogor.