Anies Datangi Polda Metro Jaya untuk Klarifikasi Hajatan Habib Rizieq

MUS • Tuesday, 17 Nov 2020 - 10:27 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Polda Metro Jaya. Anies memenuhi panggilan untuk mengklarifikasi dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anies tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.45 WIB, dengan mengenakan pakaian dinas berwarna coklat.  

"Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 jam 10 pagi. Jadi, hari ini saya datang ke Mapolda sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda," kata Anies. 

Anies bakal diklarifikasi ihwal peristiwa dugaan tindak pidana dengan tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan dan menghalang-halangi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan, sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan masyarakat.

Dugaan pelanggaran penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan itu terjadi pada Sabtu, 14 November 2020 di Jalan Paksi Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diduga, pelanggaran itu terjadi pada saat pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.