Pemain Bertumbang Saat Jeda Internasional, Jose Mourinho Kesal

MUS • Tuesday, 17 Nov 2020 - 15:29 WIB

London - Banyak pemain asuhannya yang harus menepi selama jeda internasional, membuat pelatih Tottenham Hostpur, Jose Mourinho murka. Juru taktik asal Portugal itu menumpahkan amarah di akun Instagramnya.

Mourinho mengatakan, pekan yang berat bagi dirinya bukan karena berhadapan dengan tim kuat, tapi harus menerima kabar banyak anak asuhnya yang harus masuk ruang perawatan.

“Sungguh pekan yang luar biasa di sepak bola. Emosi yang hebat tampak pada laga tim nasional. Laga uji coba yang bagus dengan sangat aman,” kata Mourinho di akun Instagram miliknya, Selasa (17/11/2020).

Pelatih dengan julukan “the Special One” ini harus kehilangan pemain belakang andalannya Matt Doherty. Ia dipastikan positif covid-19 setelah membela Irlandia diajang UEFA Nations League 2020 melawan Wales.

Hal itu membuat punggawa Tottenham yang membela Wales, Gareth Bale, Ben Davies, dan Joe Rodon harus diisolasi terlebih dahulu karenanya ketiganya kini terancam tertular.

Sebelumnya, saat Irlandia berhadapan dengan Inggris. Punggawa Irlandia lainya, Alan Browne juga dinyatakan positif Covid-19. Dalam laga itu geladang Spurs Harry Winks turun menjadi 11 pemain pertama. (RA)