Walikota Kendari Lantik Pengurus FKUB Kota Kendari Tahun 2020-2025

FAZ • Thursday, 19 Nov 2020 - 15:43 WIB

Kendari - Walikota Kendari H.Sulkarnain Kadir Mengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari Masa Bakti Tahun 2020-2025 bertempat di Aula Rujab Walikota, Kamis (19/11/2020).

Ada 17 Pengurus FKUB Kota Kendari yang dikukuhkan, diantaranya :

Dr. H. Samsuri, S.Ag., S.Pd.M.Pd (Ketua Umum), Drs. H. Muchtar Badawi, MA (Wakil Ketua), Pdt. Steven Saimani, S. Th (Wakil Ketua II), Ardin Rinaldi M. Rani, SE (Sekretaris), Katinem, S.Ag (Wakil sekretaris) Sementara Susunan Anggota, Drs. H. Abd. Wahid M, Muh. Yunus Arsyad, S.Ag, I Putu Budi Adnyu, A.Md, Yan Laroux Sare, AH, Martinus Jensapang, S.Ag, Ikhwan Kapal, SP, Dr. Azliah Zaenal, MA, Muharnmad Nur, SP.M.Si, Dra. Hasmira Said, M.Pd, Drs. H. Moh. Hasan Hasyim, H.Siswanto, S.Pd.M.Si, Hj.Aniati, S.Ag, SH.

Dalam sambutannya Walikota Kendari mengatakan kita patut bersyukur dan harus menjaga situasi yang sudah sangat kondusif di kota Kendari.

"Kita tahu kota kita ini adalah kota yang majemuk dihuni oleh berbagai kelompok masyarakat yang memiliki latar belakang yang sangat beragam tentu ini tidak sangat aneh karena posisi kota Kendari sebagai ibukota provinsi, sebagai pusat pemerintahan juga sekaligus memiliki potensi pusat perdagangan, pusat ekonomi dan tentu itu menyebabkan kota Kendari menjadi salah satu tempat untuk masyarakat mengembangkan kehidupannya", ungkap Walikota.

Lebih lanjut Walikota juga mengatakan, tugas kita adalah mengfasilitasi seluruh aktifitas masyarakat termasuk aktifitas keagamaan, dengan prinsip equal, prinsip kesetaraan, prinsip menjaga melestarikan apa yang ada sekaligusjuga memberikan jaminan berbagai akses secara adil secara merata kepada seluruh lapisan masyarakat kita. oleh karena itu tentu disanalah peran strategis FKUB nanti hadir.

Tak lupa juga Walikota menitipkan harapan kepada FKUB Kota Kendari yang baru dikukuhkan, agar benar-benar menjadi rumah bagi seluruh warga masyarakat kota Kendari, walikota juga berharap ini menjadi wadah bagi kita untuk membangun komunikasi, membangun sinergitas bahkan sebisa mungkin mengelaborasi seluruh potensi yang ada. Bagaimana kita berkontribusi agar daerah yang kita cintai ini bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana yang kita cita-citakan, terang Walikota.

Kerukunan umat beragama dan kondusivitas sebagai fundamental pembangunan kota Kendari yang sampai saat ini kondusivitas masih terjaga, dan harus terus dipelihara.

(Heng)